Followers

Friday, April 23, 2010

Perjalanan Kehidupan

Waktu berjalan bagaikan sungai yang mengalir. Dalam waktu, manusia menjalani suatu proses didalamnya. Kehidupan, itulah proses yang dikerjakan oleh setiap umat manusia. Ada yang membuat kehidupan masing-masing menjadi lebih baik atau membuat kehidupan itu menjadi lebih buruk.

Kenapa demikian? kehidupan ini memang berjalan tak sebegitu mudahnya. Tak semudah mimpi-mimpi para anak Adam, yang terus bermimpi memiliki kehidupan yang layak. Usaha yang keras, sangat diperlukan didalamnya.

Keringat mengalir tanpa henti dari kening pekerja serabutan di pelabuhan, para karyawan terlihat kebingungan akan data-data yang harus mereka olah serta projek-projek yang harus mereka dapatkan, wartawan seakan tidak mengenal bahaya dalam mencari berita, dan masih banyak lagi.

Tetapi bukan itulah kehidupan sepenuhnya, yang seharusnya mereka lakukan dibalik itu adalah berdoa kepada yang kuasa. Selain berusaha menghidupi diri pada dunia ini, jangan pernah lupa berdoa. Berdoa kepada Nya, yang telah memberikan kehidupan kepada kita semua. Berdoa kepada sang penguasa alam semesta.

Jangan biarkan sungai itu keruh akan perbuatan hina dari kita. Jagalah sungai itu agar tetap mengalir dengan kejernihannya. Perbanyaklah kebajikan dalam kehidupan. Bantulah orang yang memerlukan dengan apapun juga. Bukan hanya dengan wang saja, jika tidak mampu, setidaknya bantulah orang itu jika dalam kesulitan. Bantu menyelesaikan masalahnya, atau bantuan yang terkecil pun bisa dilakukan. Bantulah dengan doa. Kekuatan doa dapat sangat membantu.

2 comments:

ιηα'ѕ corner said...

proyek-proyek..ahahaha..nk gelak meta..hahaah

norihan said...

hehehe..xperasan..

You might also like:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...