Followers

Thursday, March 31, 2011

kelebihan lelaki kelemahan wanita..btl atau x??

salam..
ari ni share skit sal kelebihan lelaki 
tp pd masa yg sama menjadi kelemahan wanita..
nk tau betul ke x..baca la entry ni yer..hehe
http://www.emocutez.com

Bila gambar keluarga terletak di atas meja lelaki, 
Ah.. bagusnya laki nih, orang yang bertanggungjawab. 
Bila gambar keluarga terletak di atas meja wanita, 
Emm.. perempuan nih mesti jenis yang pentingkan keluarga sebelum
kerjayanya. 

 Bila meja lelaki bersepah-sepah, 
Dia nih memang rajin bekerja dan merupakan orang yang sibuk. 
Bila meja wanita bersepah-sepah, 
Pompuan nih memang jenis tak tau kebersihan dan keadaanya 
memang tunggang-langgang. 

Bila lelaki yang sedang bercakap dengan rakan sepejabatnya, 
Mesti dia tu tengah berbincang mengenai perjanjian dengan syarikat ABC. 
Bila wanita yang sedang bercakap dengan rakan sepejabatnya, 
Mesti dia tu tengah mengumpat dan bergossip.

Bila lelaki tidak berada di mejanya, 
Mesti dia tu tengah pergi meeting, 
Bila wanita tidak berada di mejanya, 
Mesti dia berada kat dalam tandas tengah bersolek,

 Bila lelaki tidak berada di dalam pejabatnya, 
Mesti dia pergi berjumpa dengan customer dan clientnya. 
 Bila wanita tidak berada di dalam pejabatnya, 
Mesti dia pergi keluar bershopping.

Bila lelaki makan tengah hari bersama BOSS, 
Nampaknya dia mungkin akan dapat naik pangkat nanti. 
Bila wanita makan tengah hari bersama BOSS, 
Nampaknya dia mempunyai hubungan sulit dengan BOSS. 

Bila BOSS mengkritik lelaki, 
Selepas ini dia mesti akan berusaha meningkatkan pencapaiannya. 
Bila BOSS mengkritik wanita, 
Selepas ini mesti dia merajuk. 

Bila BOSS bersikap tidak adil kepada lelaki, 
 Adakah dia marah? 
Bila BOSS bersikap tidak adil kepada wanita, 
Adakah dia menangis?

Bila lelaki akan berkahwin,  
Dia akan lebih bertanggungjawab dan matang selepas ini. 
Bila wanita akan berkahwin, 
 Dia akan mengandung, beranak dan akhirnya dapat cuti panjang. 

Bila lelaki mempunyai anak, 
Nampaknya dia memerlukan bonus atau kenaikan pangkat. 
Bila wanita mempunyai anak, 
Nampaknya dia akan membebankan wang company dengan faedah
cuti bersalinnya. 

Bila lelaki keluar untuk urusan perniagaan, 
Bagus juga dia keluar kerana ia bagus untuk membina kerjayanya. 
Bila wainta keluar untuk urusan perniagaan, 
Apa yang lelaki dia akan berkata kelak? 

Bila lelaki berhenti kerja kerana mendapat pekerjaan baru, 
Nampaknya dia mengenali yang mana satu memberikan kelebihan kepadanya 
Bila wanita berhenti kerja kerana mendapatkan pekerjaan baru, 
Wanita memang tak boleh diharapkan lansung dan tidak tetap pendirian...

ape pendapat korang??betul ke x??
betul kn...kn..kn..

Tuesday, March 29, 2011

~Internat Slow!! Layan Cite~

salam..
erm dh lama xpost something ni..
erm nk kta bz xde la sgt..tp internet la pulak wat hal..
slow tahap xtau nk ckp..slow giler la der..
disebbkan internat slow,ape lg aku layan cite je la..haha
nk tau x aku layan cite ape??hehehttp://www.emocutez.com
sbnrnye cite ni dh lama..tp best..
drama Korea.. "Sassy Girl Chun Hyang"
layan balik cite lama ni..dlu2 cite ni dh main kt tv..
ingt xingt dh cite dia..tp ape2 pn mmg best la..
kepada sesape xpernah tgkk lg or nk nk layan balik cite ni 
leh la layan lak yer.. nk copy??mai cni..
hehehttp://www.emocutez.com
best tau..rugi sape2 xtgk cite ni..haha
erm cukup kot tuk ari ni dlu..xleh tulis pjg2..
nati xde lak org nk baca..
lgpn tenet slow mggu ni..ni pn nasib baik bleh..
terima kasih sape2 yg sudi baca entry ni..
bye2..http://www.emocutez.com

Sunday, March 27, 2011

photo day YAB

salam..
Aha!!hari ni aku cite skit yg aku Join photo day Yab semalam..
best la..seronok..walaupn program biasa2 jer..hehe..http://www.emocutez.com
ni program under Fazhani,ketua project..
bdk sem 2 junior aku la kira..hehe..baru2 nk belajar jd ketua project..
ok la dia..dpt handle bnda ni wlaupn msih baru..
aku bendahari jer..yg kena buat belanjawan tu..huhu..http://www.emocutez.com
ok la..program ni berjalan ngn lancar..
cuma ada ckit problem ketika nk penyampaian hadiah..
kami xtarget en.emi ada smlam..2la jd kulam kabut skit..http://www.emocutez.com
tp ape pn Alhamdullilah..
ramai yg berminat join....
smpai xcukup ajk nk kawal..huhu
ada aktiviti yg dah full pn ada je nk join..
smpai kami terpaksa bukak balik aktiviti tu..(puzzle)
antara aktivi yg ada semalam..snapshot, teka gambar and puzzle..http://www.emocutez.com
aku kena jga kaunter puzzle..best..smpai aku pn nk join cantum puzzle 2..hehe
ni tgk ada jgk gmbar aku join..
duk tepi skali bawah sblh kanan 2..seronok sgt buat puzzle ni..http://www.emocutez.com
mcm2 reaksi leh tgk peserta..ada yg tension..bengang..give up..n mcm2 lah....http://www.emocutez.com
ni kat kaunter snapshot
ni time nk penyampaian hadiah..
erm itu saje kot tuk ari ni..lain kali lak aku share..hehe
k lah..daadaaa..http://www.emocutez.com

Friday, March 25, 2011

Bunga2 yg Cantik

 
ROSE (MAWAR)
Mawar adalah salah satu bunga yang paling romantis dan memiliki wangi.

 BIRD OF PARADISE
asalnya dari Afrika Selatan, dinamakan Bird Of Paradise kerana bentuknya seperti burung. Di Afrika Selatan dikenali sebagai Crane Flower.

 BLACK EYED SUSAN
Black eyed susan adalah bunga liar yg memiliki warna cerah, bunganya sangat khas dengan warna kopak bunga yang berwarna kuning keemasan dan hitam ditengahnya.

 BLEEDING HEART
Bunga yang mirip peri ini memiliki warna merah, pink dan putih. 
Bunga ini tumbuh di bulan april – Jun.

 BLUE BELLS
Banyak hutan di Eropa terlihat tertutupi karpet yang berasal dari bunga ini. Hutan – hutan tersebut di namai Hutan Blue Bell ( Blue Bell Wood).

 CANNA
Cannas tidak hanya memiliki bunga yang indah tapi daunnya pun indah, memunculkan warna – warna yang sangat indah. Bunga ini sangat popular di zaman Victoria dan popular sebagai tanaman yang menghiasi taman.

 CHERRY BLOSSOM (SAKURA)
bunga kebanggaan bangsa Jepan ini berwarna pink dan putih. Pada saat kembang , bunga ini terlihat sangat cantik sekali. 

Colorado State Flower: White and Lavender Columbine
columbine warna putih dan lavender (Aquilegia caerules) dikenali secara umum sebagai columbine Rocky Mountain.

 DENDROBIUM
Dendrobium termasuk dari genus anggrek, bentuk bunganya  sempurna.

 LANTANA
Bunga yang halus, warna pink dan kuning adalah daya tarik bagi kupu – kupu. Warnanya berubah sesuai dengan umurnya. 

Convallaria majalis
 bunga ini dianggap bunga teratai Liliaceae, atau dalam spesis Convallariaceae.

Thursday, March 24, 2011

Gadis Cuba Bunuh diri di KBMall

salam..
hari ni aku nk share skit sal budak yg mau bunuh diri kt Kbmall ptg semlam..
mcm2 la org zaman skrg ni..xpk pjg..mcm la bunuh diri dpt selesaikan masalah..
menyusahkan org ramai lg ada la..hish!!
haa..ni dia sedikit detail sal kejadian tersebut baca kt bawah ni..atau tekan Kosmo

  • Berlaku pada lebih kurang jam 5 petang (24/03/2010).
  • Berlaku di bangunan KB Mall (Kota Bharu, Kelantan).
  • Punca bunuh diri, masalah keluarga dan cinta
  • Pada mulanya gadis ini ingin mengelar pergelangan tanganyer rasenye berdasarkan pisau di tangan gadis itu
  • Dikatakan juga perempuan tersebut merupakan seorang pelajar
  • Perempuan tersebut masih hidup dan dikhabarkan hanya cedera ringan kerana pihak bomba telah meletakkan 4 buah tilam di bawah bangunan.

antara gmbar2 aksi kejadian tersebut:




 
anda blh jgk tgk video ni:

video

video

sesungguhnye membunuh diri dilarang dalam islam..semoga gadis td sedar ape yg terjd dan bertaubat lah..
Abu Hurairah R.A. meriwayakan dari Nabi S.A.W.


مَنْ تَرَدَّى مِنْ جَبَلٍ فَقَتَلَ نَفْسَهُ فَهُوَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ يَتَرَدَّى فِيهِ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيهَا أَبَدًا وَمَنْ تَحَسَّى سُمًّا فَقَتَلَ نَفْسَهُ فَسُمُّهُ فِي يَدِهِ يَتَحَسَّاهُ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيهَا أَبَدًا وَمَنْ قَتَلَ نَفْسَهُ بِحَدِيدَةٍ فَحَدِيدَتُهُ فِي يَدِهِ يَجَأُ بِهَا فِي بَطْنِهِ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيهَا أَبَدًا

Maksudnya: "Sesiapa yang terjun dari bukit membunuh dirinya, dia akan terjun ke dalam neraka jahannam kakal di dalamnya selama-lamanya. Sesiapa yang meminum racun membunuh diiri, racun itu akan berada di dalam gengamannya, dia akan menghirup racun itu di dalam neraka jahannam kekal di dalamnya selama-lamanya. Siapa yang membunuh dirinya dengan besi, maka besi itu akan berada dalam gengamannya, dia akan menikamkannya di perutnya di dalam neraka jahannam, kekal di dalamnya selama-lamanya." (HR al-Bukhari dan Muslim)

Wednesday, March 23, 2011

Burung Tercantik di Dunia Yang Hampir Pupus

Merak adalah keluarga Pavo Cristatus dan dapat ditemukan di hutan. Populasi Merak Biru tersebar di hutan terbuka dengan padang rumput di India, Pakistan, Sri Lanka, Nepal dan Bhutan. Sebelumnya spesies ini ditemukan juga di Bangladesh, namun sekarang kemungkinan besar telah punah di sana.

Kata merak sebenarnya mengacu pada burung laki-laki (peafowls), sementara perempuan adalah peahens, dan yang muda adalah peachicks

Merak termasuk dalam klasifikasi ilmiah:
* Kerajaan : Animalia.
* Fillum : Chordata.
* Kelas : Aves.
* Ordo : Galliformes.
* Famili : Phasianidae.
* Genus : Pavo.
* Spesies : P. Cristatus.

Burung merak adalah salah satu jenis burung terbesar. Mereka menarik perhatian orang di seluruh dunia. Burung megah ini tidak bermigrasi. Merak terutama dibagi menjadi tiga kategori yang paling umum di antara mereka adalah Merak Biru, Merak Hijau, Merak Putih.

Ketika banyak orang mendengar tentang merak, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah warna yang indah dari bulu burung ini. Biru, hijau, emas, dan penampilan dari apa yang tampak seperti mata, tepat di tengah beberapa bulu, adalah kelebihan dari burung ini.
Mereka juga memiliki lambang, atau mahkota, di atas kepala mereka, membuat mereka terlihat lebih anggun. Paruh burung-burung merak memiliki rata-rata panjang satu inci.

Burung betina berukuran lebih kecil dari burung jantan. Bulu-bulunya tidak mengilap, berwarna coklat kehijauan dengan garis-garis hitam dan tanpa dihiasi bulu penutup ekor. Burung muda seperti Merak betina.
Merak jantan adalah poligami spesies, mempunyai pasangan lebih dari satu. Pada musim berbiak, burung jantan memamerkan bulu ekornya di depan burung betina. Bulu-bulu penutup ekor dibuka membentuk kipas dengan bintik berbentuk mata berwarna biru. Burung betina biasanya menetaskan tiga sampai enam butir telur.

Mitologi Merak
Merak adalah omnivora, makan rumput dan biji-bijian serta ular dan kadal kecil juga. Di India, burung merak yang terkait mitologi Yunani ini ‘eyespots’ itu dikatakan sebagai mata ratus Argos raksasa. Ketika musim hujan datang, merak, menari dalam hujan, memikat semua dengan bulu yang elegan, membentuk tampilan yang spektakuler.
Asli Asioa, Merak yang sekarang dapat ditemukan di hampir setiap benua, termasuk Asia, Afrika, Amerika Utara dan Eropa. Mereka telah dipelihara di banyak bagian dari bagian-bagian. Sebelumnya merak dibiakkan untuk makanan tetapi sekarang telah dilarang di India.
Seekor merak betina dapat bertelur hanya sekali setahun, atau beberapa kali setahun. Merak betina akan meletakkan telur lebih banyak, lebih sering, jadi jauhkan kebisingan dan aktivitas di sekitar sarang, jika ingin memiliki merak yang menetaskan telur juga.

Seekor merak betina akan meninggalkan sarang jika ia merasa bahwa terlalu banyak keributan yang terjadi. Juga, ingatlah bahwa sarang telur akan menjadi menarik bagi binatang seperti rakun dan musang. Satu rakun dapat menghancurkan sarang merak betina dan telurnya dalam waktu yang sangat singkat.

Source (blog-apa-aja.blogspot.com) 

Tuesday, March 22, 2011

Saat Iblis Bertamu Kepada Rasulullah SAW

Iblis Terpaksa Bertamu Kepada Rasulullah  SAW

(dari Muadz bin Jabal dari Ibn  Abbas)
Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman  seorang sahabat Anshar, tiba-tiba terdengar panggilan seseorang dari  luar rumah: “Wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk? Sebab kalian akan  membutuhkanku.”
Rasulullah bersabda: “Tahukah kalian siapa yang  memanggil?”
Kami menjawab: “Allah dan rasulNya yang lebih  tahu.”
Beliau melanjutkan, “Itu Iblis, laknat Allah  bersamanya.”
Umar bin Khattab berkata: “Izinkan aku membunuhnya wahai  Rasulullah”.
Nabi menahannya: “Sabar wahai Umar, bukankah  kamu tahu bahwa Allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih  baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah diperintahkan oleh Allah  untuk ini,  pahamilah apa yang hendak ia katakan dan dengarkan dengan  baik.”
Ibnu Abbas RA berkata: pintu lalu dibuka,  ternyata dia seperti seorang kakek yang cacat satu matanya. Di janggutnya terdapat 7 helai rambut  seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi, bibirnya  seperti bibir sapi.
Iblis berkata: “Salam untukmu Muhammad. Salam untukmu  para hadirin…”
Rasulullah SAW lalu menjawab:  “Salam hanya  milik Allah SWT, sebagai mahluk terlaknat, apa  keperluanmu?”
Iblis menjawab: “Wahai Muhammad, aku datang ke sini bukan atas  kemauanku, namun karena terpaksa.”
“Siapa yang  memaksamu?”
Seorang malaikat dari utusan Allah telah mendatangiku dan berkata:
“Allah  SWT memerintahkanmu untuk mendatangi Muhammad sambil menundukkan  diri. Beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. Jawabalah dengan jujur semua pertanyaannya. Demi kebesaran Allah, andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yang ditiup angin.”
“Oleh  karena itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan. Jika aku  berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku. Tidak ada sesuatu pun yang paling besar menimpaku daripada cacian musuh.”

Orang Yang Dibenci Iblis

Rasulullah  SAW lalu bertanya kepada Iblis: “Kalau kau benar jujur,  siapakah manusia yang paling kau benci?”
Iblis segera menjawab: “Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk  Allah yang paling aku  benci.”
“Siapa  selanjutnya?”
“Pemuda yang bertakwa yang memberikan dirinya mengabdi  kepada Allah SWT.”
“lalu siapa  lagi?”
“Orang Aliim dan wara’  (Loyal)”
“Lalu siapa  lagi?”
“Orang  yang selalu  bersuci.”
“Siapa  lagi?”
“Seorang fakir yang sabar dan tak pernah  mengeluhkan kesulitannnya kepda orang lain.”
“Apa tanda  kesabarannya?”
“Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya  kepada orang lain selama 3  hari, Allah akan memberi pahala orang -orang  yang sabar.”
” Selanjutnya  apa?”
“Orang kaya yang bersyukur.”
“Apa tanda  kesyukurannya?”
“Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan  mengeluarkannya juga dari tempatnya.”
“Orang seperti apa Abu  Bakar menurutmu?”
“Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah, apalagi dalam  Islam.”
“Umar bin  Khattab?”
“Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur.”
“Usman bin  Affan?”
“Aku  malu kepada orang yang  malaikat pun malu kepadanya.”
“Ali bin Abi  Thalib?”
“Aku  berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan  aku melepaskannya. tetapi ia tak akan mau melakukan itu.” (Ali bin Abi Thalib selau berdzikir terhadap Allah SWT)

Amalan Yang  Dapat Menyakiti Iblis

“Apa yang kau rasakan  jika melihat seseorang dari umatku yang hendak  shalat?”
“Aku  merasa panas dingin dan gemetar.”
“Kenapa?”
“Sebab, setiap seorang hamba bersujud 1x  kepada Allah, Allah mengangkatnya 1 derajat.”
“Jika seorang umatku  berpuasa?”
“Tubuhku terasa terikat hingga ia  berbuka.”
“Jika ia berhaji?”
“Aku  seperti orang gila.”
“Jika ia membaca al-Quran?”
“Aku merasa meleleh laksana timah diatas api.”
“Jika ia  bersedekah?”
“Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku  dengan gergaji.”
“Mengapa bisa begitu?”
“Sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan baginya.  Yaitu keberkahan dalam hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak  akan menjadi hijab antara dirinya dengan api neraka dan segala macam  musibah akan terhalau dari dirinya.”
“Apa yang dapat mematahkan  pinggangmu?”
“Suara kuda perang di jalan  Allah.”
“Apa yang dapat melelehkan  tubuhmu?”
“Taubat orang yang bertaubat.”
“Apa yang dapat membakar hatimu?”
“Istighfar di waktu siang dan malam.”
“Apa yang dapat mencoreng wajahmu?”
“Sedekah yang diam – diam.”
“Apa yang dapat menusuk  matamu?”
“Solat fajar.”
“Apa yang dapat memukul  kepalamu?”
“Solat berjamaah.”
“Apa yang paling mengganggumu?”
“Majlis para ulama.”
“Bagaimana cara makanmu?”
“Dengan tangan kiri dan jariku.”
“Dimanakah kau menaungi anak – anakmu di musim panas?”
“Di bawah kuku manusia.”

Manusia Yang Menjadi  Teman Iblis

Nabi  lalu bertanya : 
“Siapa temanmu wahai  Iblis?”
“Pemakan riba.”
“Siapa sahabatmu?”
“Pezina.”
“Siapa teman  tidurmu?”
“Pemabuk.”
“Siapa  tamumu?”
“Pencuri.”
“Siapa utusanmu?”
“Tukang sihir.”
“Apa yang membuatmu gembira?”
“Bersumpah dengan  cerai.”
“Siapa  kekasihmu?”
“Orang  yang meninggalkan  solat jumaat”
“Siapa manusia yang paling  membahagiakanmu?”
“Orang  yang meninggalkan solatnya dengan  sengaja.”

Iblis Tidak Berdaya Di  hadapan Orang Yang Ikhlas

Rasulullah SAW lalu  bersabda : “Segala puji bagi Allah  yang telah membahagiakan umatku dan  menyengsarakanmu.”
Iblis segera menimpali:
“Tidak,tidak.. tak akan ada kebahagiaan selama aku hidup hingga hari akhir.
Bagaimana kau bisa berbahagia  dengan umatmu, sementara aku bisa masuk ke dalam aliran darah mereka dan  mereka tak bisa melihatku. Demi yang menciptakan diriku dan memberikanku kesempatan hingga  hari akhir, aku akan menyesatkan mereka semua.  Baik yang bodoh, atau yang pintar, yang bisa membaca dan tidak bisa membaca, yang durjana dan yang soleh, kecuali hamba  Allah yang  ikhlas.”
“Siapa orang yang ikhlas  menurutmu?”
“Tidakkah kau tahu wahai Muhammad, bahwa  barang siapa yang menyukai  emas dan perak, ia bukan orang yang  ikhlas. Jika kau lihat seseorang yang tidak menyukai dinar dan  dirham, tidak suka pujian  dan sanjunang, aku bisa pastikan bahwa ia orang yang ikhlas, maka aku  meninggalkannya. Selama seorang hamba masih menyukai harta dan sanjungan  dan hatinya selalu terikat dengan kesenangan dunia, ia sangat patuh  padaku.”

Iblis Dibantu oleh 70.000 Anak-Anaknya

“Tahukah kamu  Muhammad, bahwa aku mempunyai 70.000 anak. Dan setiap anak memiliki  70.000 syaithan.
Sebagian ada yang aku tugaskan untuk mengganggu ulama. Sebagian untuk  menggangu anak – anak muda, sebagian untuk menganggu orang -orang tua, sebagian untuk  menggangu wanta – wanita tua, sebagian anak -anakku juga aku tugaskan  kepada para Zahid.
Aku punya anak yang suka mengencingi telinga manusia sehingga ia tidur pada solat berjamaah. tanpanya,  manusia tidak akan  mengantuk pada waktu shalat berjamaah.
Aku punya anak yang suka menaburkan sesuatu di  mata orang yang sedang  mendengarkan ceramah ulama hingga mereka tertidur dan pahalanya  terhapus.
Aku punya anak yang senang berada di lidah manusia, jika seseorang melakukan  kebajikan lalu ia beberkan kepada manusia, maka 99% pahalanya akan  terhapus.
Pada setiap seorang wanita yang berjalan, anakku dan syaithan  duduk di pinggul dan pahanya, lalu menghiasinya agar setiap orang  memandanginya.”
Syaithan juga berkata, “keluarkan tanganmu”, lalu  ia mengeluarkan tangannya lalu syaithan pun menghiasi  kukunya.
“Mereka, anak – anakku selalu meyusup dan berubah dari satu  kondisi ke kondisi lainnya, dari satu pintu ke pintu yang lainnya untuk menggoda  manusia hingga mereka terhempas dari keikhlasan mereka.
Akhirnya  mereka menyembah Allah tanpa ikhlas, namun mereka tidak merasa.
Tahukah kamu, Muhammad? bahwa ada  rahib yang telah beribadat  kepada Allah selama 70 tahun. Setiap orang sakit yang didoakan olehnya, sembuh seketika. Aku terus menggodanya  hingga ia berzina, membunuh dan kufur.”

Cara Iblis Menggoda

“Tahukah kau Muhammad, dusta berasal dari  diriku?
Akulah mahluk pertama yang berdusta.
Pendusta adalah sahabatku. barangsiapa  bersumpah dengan berdusta, ia kekasihku.
Tahukah kau  Muhammad?
Aku bersumpah kepada Adam dan Hawa dengan nama Allah  bahwa aku benar – benar menasihatinya.
Sumpah dusta adalah  kegemaranku.
Ghibah (gossip) dan Namimah (Adu domba)  kesenanganku.
Kesaksian palsu kegembiraanku.
Orang yang bersumpah untuk  menceraikan istrinya ia berada di pinggir dosa walau hanya sekali dan  walaupun ia benar. Sebab barang siapa membiasakan dengan kata – kata  cerai, isterinya menjadi haram baginya. Kemudian ia akan beranak cucu  hingga hari kiamat. jadi semua anak – anak zina dan ia masuk neraka  hanya karena satu kalimat, CERAI.
Wahai Muhammad, umatmu  ada yang suka mengulur  ulur solat. Setiap ia hendak berdiri untuk solat, aku bisikan padanya  waktu masih lama, kamu masih sibuk, lalu ia manundanya hingga ia  melaksanakan solat di luar waktu, maka solat itu dipukulkannya  kemukanya.
Jika ia berhasil mengalahkanku, aku biarkan ia solat.  Namun aku bisikkan ke telinganya ‘lihat kiri dan kananmu’, iapun  menoleh. pada saat iatu aku usap dengan tanganku dan kucium keningnya  serta aku katakan ‘solatmu tidak sah’
Bukankah kamu tahu Muhammad, orang yang banyak menoleh dalam  solatnya akan dipukul.
Jika ia solat sendirian, aku suruh dia  untuk bergegas. ia pun solat seperti ayam yang mematuk beras.
jika ia  berhasil mengalahkanku dan ia solat berjamaah, aku ikat lehernya dengan  tali, hingga ia mengangkat kepalanya sebelum imam, atau meletakkannya  sebelum imam.
Kamu tahu bahwa melakukan itu batal solatnya dan  wajahnya akan dirubah menjadi wajah keledai.
Jika ia berhasil  mengalahkanku, aku tiup hidungnya hingga ia menguap dalam solat. Jika  ia tidak menutup mulutnya  ketika mnguap, syaithan akan masuk ke dalamdirinya, dan membuatnya  menjadi bertambah serakah dan gila dunia.
Dan iapun semakin taat padaku.
Kebahagiaan apa untukmu, sedang aku  memerintahkan orang miskin  agar meninggalkan solat. aku katakan padaknya, ‘kamu tidak wajib solat, solat hanya  wajib untuk orang yang  berkecukupan dan sehat. orang sakit dan miskin tidak, jika kehidupanmu telah berubah baru kau  solat.’
Ia pun mati dalam kekafiran. Jika ia mati sambil  meninggalkan solat maka Allah akan menemuinya dalam kemurkaan.
Wahai Muhammad, jika aku berdusta Allah akan  menjadikanku debu.
Wahai Muhammad, apakah kau akan bergembira  dengan umatmu padahal aku mengeluarkan seperenam mereka dari  islam?”

10 Hal  Permintaan Iblis kepada Allah SWT

“Berapa hal  yang kau pinta dari  Tuhanmu?”
“10  macam”
“Apa  saja?”
“Aku  minta agar Allah membiarkanku berbagi dalam harta dan anak manusia,  Allah mengizinkan.” Allah berfirman,
“Berbagilah dengan manusia dalam  harta dan anak. dan janjikanlah mereka, tidaklah janji setan kecuali  tipuan.” (QS Al-Isra :64)
“Harta yang  tidak dizakatkan, aku makan darinya. Aku juga makan dari  makanan haram dan yang  bercampur dengan riba, aku juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama  Allah.
Aku minta  agar Allah membiarkanku ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan  istrinya tanpa berlindung dengan Allah, maka setan ikut bersamanya dan  anak yang dilahirkan akan  sangat patuh kepada syaithan.
Aku minta agar bisa ikut bersama  dengan orang yang menaiki  kendaraan bukan untuk tujuan yang halal.
Aku minta agar Allah menjadikan kamar  mandi sebagai rumahku.
Aku minta agar Allah menjadikan pasar  sebagai masjidku.
Aku minta agar Allah menjadikan syair sebagai  Quranku.
Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman  tidurku.
Aku minta agar Allah memberikanku saudara, maka Ia  jadikan orang yang  membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku.”
Allah  berfirman,
“Orang  -orang boros adalah  saudara – saudara syaithan. ” (QS Al-Isra : 27).
“Wahai Muhammad,  aku minta agar Allah membuatku bisa melihat manusia sementara  mereka tidak bisa  melihatku.
Dan aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk  mengalir dalam aliran darah manusia.
Allah menjawab, “silahkan”,  dan aku bangga dengan hal itu hingga hari kiamat.
Sebagian besar manusia  bersamaku di hari kiamat.”
Iblis berkata : “Wahai muhammad,  aku tak bisa menyesatkan  orang sedikitpun, aku hanya bisa membisikan dan  menggoda.
Jika aku bisa menyesatkan, tak akan tersisa seorangpun…!!!
Sebagaimana  dirimu, kamu tidak bisa  memberi hidayah sedikitpun, engkau hanya rasul yang menyampaikan  amanah.
Jika kau bisa memberi hidayah, tak akan ada seorang kafir  pun di muka bumi ini. Kau hanya bisa menjadi penyebab  untuk orang yang telah ditentukan sengsara.
Orang  yang bahagia adalah orang  yang telah ditulis bahagia sejak di perut ibunya. Dan orang yang sengsara adalah orang yang telah ditulis sengsara semenjak dalam kandungan ibunya.”
Rasulullah SAW lalu  membaca ayat :
“Mereka akan terus  berselisih kecuali orang  yang dirahmati oleh Allah SWT” (QS Hud :118 -  119)
juga membaca,
“Sesungguhnya  ketentuan Allah pasti berlaku” (QS Al-Ahzab :  38)
Iblis lalu  berkata:
“Wahai Muhammad Rasulullah, takdir  telah ditentukan dan pena takdir telah kering. Maha Suci Allah yang menjadikanmu pemimpin para  nabi dan rasul, pemimpin penduduk surga, dan yang telah menjadikan aku pemimpin  mahluk  mahluk celaka dan pemimpin penduduk neraka. aku si  celaka yang terusir, ini akhir yang ingin aku  sampaikan kepadamu. dan aku tak  berbohong.”
Sampaikanlah risalah ini kepada saudara-saudara kita, agar mereka mengerti dengan benar, apakah tugas-tugas dari Iblis atau Syaithan tsb. Sehingga kita semua dapat mengetahui dan dapat mencegahnya dan tidak menuruti bisikan dan godaan Iblis atau Syaithan.
Mudah-mudahan dengan demikian kita dapat setidak-setidaknya membuat hidup ini lebih nyaman dan membuat tempat serta lingkungan kita lebih aman.
Sumber : rileks.com

"JOM JOIN BLOGLIST BIJAKJAYA"

Assalamualaikum smua...n selamat pg...
pg ni aku bru blik clas n aku bkak aku punyer blog..
pas 2 aku tertgk ada yg visit myblog from sufiya so aku tergerak hati nk clik..
so aku terbaca la dia punya bloglist yg dia buat..
ape lg..berminat nk join la ni..hehe
sape2 yg berminat leh la join yer...

Buat ayat/kata-kata bijak tentang blog Bijakjaya:
sbnrnye aku ni xpndai sgt nk buat ayat2 bijak ni..xpe lah aku cuba..
Blog ni memang bijak n jaya kerana telah buat aku tertarik tuk visit n join bloglist ni..hehe
Blog bijakjaya yg simple,cantik, menarik,& tertarik..I like..http://www.emocutez.com
hrp2 ayat ni bijak la kot..huhu(lau xpn buat2 bijak la yer)http://www.emocutez.com
ok tue je kot..hehe
done..http://www.emocutez.com

HANIM BUAT BLOGLIST? BETOL KE?

Assalamualaikum semua..
ha..ari ni aku nk join bloglist cik hanim buat..hehe
sape2 yg berminat nk join blh clik cik hanim blog k..haha


KOMEN::
blog cik hanim cantik n simple..lgpn aku suka kartun detective conan..comeyyhttp://www.emocutez.com

jantina::perempuan la..ayu gtu..hehe

aku nk tag:

okay done..http://www.emocutez.com

10 Dinosaurus Bertanduk Paling Menakjubkan

Dinosaurus merupakan hewan pra sejarah yang sangat populer. Para Ilmuwan memperkirakan jutaan tahun yang lalu, bumi ini dipenuhi oleh hewan-hewan raksasa yang luar biasa.
Namun, kemudian punah, dengan berbagai teori, ada yang mengatakan karena adanya meteor raksasa yang menabrak bumi dan memusnahkan dinosaurus itu.
Dari berbagai jenis fosil Dinosaurus, ada suatu spesies Dinosaurus yang sangat spektakuler dan terkenal, yaitu ceratopsoans, Dinosaurus bertanduk.
Salah satu jenisnya adalah Triceratops, Dinosaurus bertanduk yang paling terkenal karena sering muncul di berbagai film dinosaurus. Berikut ini ada 10 Jenis Dinosaurus bertanduk yang sangat luar biasa.
1. Kosmoceratops
Salah satu Dinosaurus yang terakhir ditemukan fosilnya ini kami tempatkan pada urutan pertama. Karena Kosmoceratops ini memiliki sedikitnya 13 tanduk di kepalanya (15 jika menghitung tanduk pada rahangnya.).

Ilmuwan menamakannya “Dinosaurus paling cantik” karena hiasannya yang sangat banyak. Tanduk-tanduk yang ada di bagian depan wajahnya adalah tanduk yang tidak terlihat untuk menyerang, tapi lebih digunakan untuk menakuti predator dan saingannya.
Dinosaurus ini diperkirakan hidup di Amerika Utara, Fosilnya ditemukan di Utah, negara bagian di Amerika barat.
2. Coahuilaceratops
Coahuilaceratops magnacerna sangat mirip dengan Pentaceratops, jenis Dinosaurus paling terkenal yang telah disebutkan di awal.
Fosil dinosaurus ini ditemukan di sebelah utara Meksiko, Coahuila. Dia memiliki sebuah tanduk di atas hidungnya, dan sepasang tanduk di bagian atas yang merupakan tanduk terbesar diantara dinosaurus bertanduk lainnya.

Panjangnya kira-kira 1.5 meter. Nama sebutannya (magnacuerna horns berarti tanduk besar). Walaupun ada yang memperkirakan beratnya hingga 12 ton (2 kali berat T-rex), namun sebenarnya beratnya hanya sekitar 5 ton, seukuran gajah dengan panjang 7 meter.
Hal ini dijelaskan pada tahun 2010 ini, yang merupakan salah satu tambahan keterangan tentang ceratopsian ini.
3. Rubeosaurus
Rubeosaurus dulunya dimasukan pada spesies Styracosaurus. Ukuran tanduk pada rumbainya lebih kecil dari Styracosaurus, tetapi tanduk di hidungnya sangat besar, sehingga sangat pantas disebut sebagai senjata yang sangat berbahaya.

Tidak seperti tanduk pada Badak, yang secara keseluruhan terbuat dari keratin (protein penyusun rambut dan kuku), Rubeosaurus, dan kebanyakan ceratopsians, tersusun atas sel tulang penuh, yang dilapisi oleh keratin.
Keratin biasanya tidak bisa menjadi fosil, sehingga diperkirakan tanduk ceratopsians ini lebih panjang dan tajam pada saat dia masih hidup dari pada fosil nya yang telah ditemukan.
Sayangnya, tanpa lapisan keratin yang tersisa, tidak mungkin ukuran sebenarnya dapat diperkirakan. Bagian tanduk unik dari Rubeosaurus ini adalah tanduk yang ada di bagian atas rumbainya. Terdapat sepasang tanduk yang saling bertemu, sehingga membentuk segitiga.
4. Diabloceratops
Diabloceratops berarti “wajah setan bertanduk”. Fosilnya ditemukan di Utah. Dinosaurus ini memiliki tanduk pada hidung yang kecil., tetapi tanduk pada keningnya sangat besar, dan tanduk yang ada di rumbainya jauh lebih besar lagi.

Keempat tanduknya itu, dengan dua buah tanduk yang ada di keningnya, membuat penampilannya sangat aneh, sangat berbeda dengan dinosaurus lain yang pernah ditemukan.
Diabloceratops diperkirakan sebagai dinosaurus bertanduk yang primitif, karena memiliki beberapa persamaan anatomi dengan protoceratosids.
Rahangnya sangat padat dan kuat, serta tanduk dan tubuhnya sangat kokoh, sehingga diperkirakan dinosaurus ini menggunakannya untuk melawan predator yang mengancam mereka.
5. Einiosaurus
Fosil Einiosaurus ditemukan pada tahun 1985, dan diberi nama pada tahun 1995. Namanya berarti “Kadal bison”. Walaupun sangat dekat dengan Styracisaurus, dia memiliki tampilan yang berbeda.

Dia hanya memiliki dua tanduk yang panjang dan lurus di rumbai kepalanya, dan sebuah tanduk aneh, “pesek”, dan melengkung ke depan di atas hidungnya, sehingga terlihat seperti pembuka botol.
Walaupun tanduk di bagian hidungnya tidak terlihat sebagai senjata yang efektif, tapi tanduk lurus yang ada di rumbainya mungkin digunakan untuk bertahan dari berbagai karnivora, salah satunya mencegah serangan pada punggungnya.
Seperti Pachyrhinosaurus, Einiosaurus diketahu hidup di habitat yang luas. Fosil dinosaurus ini ditemukan di daerah Montana.
6. Styracosaurus
Walaupun dinosaurus ini salah satu dinosaurus klasik dan telah diketahui sejak tahun 1913, Styracosaurus telah menjadikan dirinya sebagai salah satu ceratposians yang spektakuler.

Dia memiliki sebua tanduk yang panjang dan berbahaya di bagian moncongnya, dan enam tanduk lainnya di bagian rumbainya (sehingga ia diberi nama yang artinya reptile berduri).
Dinosaurus ini terlihat sangat menakutkan, sehingga dimungkinkan banyak predator yang tidak berani untuk secara langsung berhadapan dengan dinosaurus ini. Dinosaurus ini panjangnya sekitar 5,5 meter dengan berat sekitar 3 ton. Fosilnya ditemukan di Kanada.
7. Pentaceratops
Pentaceratops sering dikatakan memiliki tulang tengkorak terbesar dari semua hewan darat (walaupun meungkin Torosaurus dan Eotriceratops mampu menyainginya). Namanya berarti “Muka bertanduk lima”.

Sebenarnya mungkin ada salah perhitungan dan perkiraan, karena kedua tanduk yang ada, sebenarnya merupakan tulang epujugal (seperti duri yang timbul dari tulang dekat matanya) yang banyak dimiliki ceratopsians, tapi ukurannya sangat besar pada Pentaceratops ini. Rumbainya memiliki dua lubang atau “fenestrae” yang dilapisi oleh kulit ketika masih hidup.
Para ahli Paleontology yakin bahwa kulit ini berwarna cerah dan digunakan untuk menakuti predator dan menantang saingan dalam spesies yang sama.
Bahkan ada yang berspelulasi bahwa mereka mampu mengganti warna dan corak dari kulit ini seperti bunglon. Dinosaurus ini ditemukan di Meksiko, dengan panjang 8 meter dan berat 5,5 ton.
8. Medusaceratops
Ceratopsian ini memiliki bentuk tanduk melengkung yang aneh di bagian rumbainya. Tanduk ini panjangnya sekitar 7 meter. Dinosaurus ini sebelumnya dinamakan Albertaceratops, namun pada tahun 2010 namanya telah diganti dengan nama Ceratopsian .

Medusaceratops berarti “wajah medusa bertanduk”, karena tanduknya yang bengkok mirip dengan Medusa, tokoh wanita berambut ular dari mitologi Yunani kuno. Dinosaurus ini ditemukan di Montana Amerika barat, dan diperkirakan hidup sekitar 77 juta tahun yang lalu.
9. Pachyrinosaurus
Namanya berarti “reptile berhidung tebal”, karena selain memiliki tanduk yang dimiliki oleh kabanyakan ceratopsians, makhluk ini memiliki tulang aneh yang tumbuh di bagian depan, yang terlihat seperti telah terpotong karena sebuah perkelahian.

Mereka juga memiliki tanduk dan duri di bagian rumbainya dan memiliki sebuah tanduk aneh yang berada di belakang matanya. Ukuran dan bentuk dari ornamen-ornamen itu berbeda-beda pada setiap individu, dan mungkin membantu mereka untuk mengenal satu sama lain.
Banyak fosil yang ditemukan teridiri dari berpasang- pasang individu dengan satu individu muda dan dewasa. Ini menunjukan bahwa dinosaurus ini hidup berkelompok. Hewan ini berukuran cukup besar, panjangnya mencapai 8 meter dan beratnya sekitar 4 ton.
10. Eotriceratops
Eotriceratops ini dinamakan pada tahun 2007, yang berarti “Triceratops awal”, karena mirip dengan Triceratops tapi hidup jutaan tahun sebelumnya. Sejak Triceratops terkenal, tampilan Eotriceratops (rumbai yang khas, dua buah tanduk di bagian mata dan sebuah tanduk di bagian hidung) menjadi sangat familiar.

Tapi ada satu hal yang membuat dinosaurus ini spesial, yaitu ukurannya. Dia adalah Ceratopsian terbesar yang pernah ada, berdasarkan penelitian para ahli paleontology, dilihat dari ukuran tulang tengkoraknya yang sepanjang 3 meter dan sama beratnya dengan sebuah mobil.
Hewan ini dimungkinkan memiliki panjang sekitar 9-10 meter dan beratnya melebihi Tyranosaurus rex. Dinosaurus ini hidup di Kanada 68 tahun yang lalu.
Sumber :
gambarkeren.info

You might also like:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...